Kamis, 17 September 2009

TUGAS 3



OLEH:

  1. Aninditia S. J2B009003
  2. Libriana N.L J2B009011

TARGET : EKSEKUTIF MUDA

Deskriptif Target


Saya seorang eksekutif muda, yang mempunyai mobilitas tinggi. Dalam sehari, saya bisa berkali-kali pindah tempat, bahkan dalam sehari,saya bisa berada pada dua negara yang berbeda. Dalam rutinitas saya ini, saya sangat membutuhkan media-media (elektronik) yang bisa mempermudah dan mendukung semua aktivitas saya. Dalam bisnis yang saya geluti, saya dituntut untuk mempunyai networking yang luas. Tidak hanya dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. Untuk membangun hubungan dengan mereka (relasi bisnis) dan untuk memperluas network saya di luar, saya mau tidak mau harus selalu terkoneksi dengan internet (online). Selain masalah networking perusahaan, saya juga memiliki bisnis butik online (e-commerce) sehingga membuat saya harus melayani pelanggan setiap saat. Hal ini bertujuan untuk memperluas market tentunya. Karena pada masa sekarang banyak masyarakat yang melakukan transaksi secara online, karena kesibukan mereka yang tidak bisa ditinggalkan.
Dengan paparan aktifitas saya tersebut, saya merasa fasilitas yang saya miliki masih sangat minim dan kurang mendukung kegiatan saya. Karena selama ini saya hanya didukung oleh ponsel Nokia 6120 Classic serta Laptop Axiio 14 inchi yang belum ada webcamnya dan dalam mengakses data sangat lambat. Daya baterai laptop saya juga sangat rendah, sehingga sering kali ketika sedang online laptop saya tiba-tiba shutdown dan saya direpotkan dalam mencari stop kontak untuk me-recharge baterai laptop, padahal saya tidak selalu berada di dalam ruangan, kejadian seperti inilah yang sering kali membuat saya prustasi karena ketika tinggal mengirim sample barang tiba-tiba layar laptop saya berubah menjadi gelap. Hal ini sangat mengganggu kelancaran bisnis saya. Selain itu tidak adanya Bluetooth juga menyulitkan saya dalam pentransferan data dengan rekan bisnis dan saya selama ini sangat tergantung pada Flash Disk yang tidak jarang membawa virus sehingga membuat saya sering menginstal ulang laptop. Keadaan ini jelas tidak efisien, karena membuat saya kehilangan banyak waktu. Di samping itu laptop saya juga tidak portable, karena ukurannya yang besar dan berat. Oleh karena itu, saya menginginkan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi seperti memiliki webcam agar bisa lebih dekat dengan customer, portable (mudah dibawa kemana-mana), design menarik, dan bisa mendukung aktifitas bisnis saya. Jadi saya ingin menukar tambah laptop saya, dengan laptop yang lebih bisa mendukung dan lebih efisien untuk membantu kegiatan saya.


PRODUK YANG DISARANKAN: ACER TRAVELMATE 6293



Melihat keluhan Anda, saya bermaksud menawarkan produk dari Acer yang saya rasa cukup menjawab permasalahan Anda, yaitu Acer Travelmate 6293.


Dengan spesifikasi sebagai berikut :
Prosesor : Intel Core™2 Duo T5870
  Speed 2Ghz FSB 800 L2 Cache 2MB
Memori : 2GB DDR 667
Hard disk : 160 GB 5400RPM – SATA
Graphics : Mobile Intel GM45 Express
Layar : 12.1” WXGA (1280 x 800) TFT LCD
Interkoneksi :Intel Wireless a/b/g/n& BlueTooth 2.0
USB : 3
Finger reader : Ada
Camera : 0.3 MP
Modem : Acer 3G UMTS/HDSPA
Card Reader : 5-in-1 card reader
ODD : DVDRW Super-Multi drive
OS : Windows Vista® Business
Ukuran : 306 x 227 x 27.5-34.5mm
Berat : 2.125 Kg

Notebook ini sangat cocok bagi Anda yang sering bepergian dan memerlukan koneksi internet di mana saja tanpa batasan ruang. Karena telah dilengkapi antenna 3G eksternal yang dapat ditarik keluar yang terletak di bagian belakang layar LCDnya, ukurannya yang besar dan panjang akan selalu mendapatkan sinyal yang kuat. Bentuknya yang lumayan kecil dikarenakan hanya menggunkan layar LCD 12.1 inch yang dapat disetting resolusinya hingga 1280 x 800 dn tidak terlalu berat membuatnya sangat menyenangkan untuk dibawa kemana-mana.
Untuk keperluan koneksi di luar ruangan Travelmate 6293 telah melengkapi dengan Wi-fi yang mensupport a/b/g/n dan Bluetooth sebagai tambahannya. Namun bukan hanya itu, notebook ini juga mempunyai modem internal 3.5G UMPT/HSDPA. 
Notebook ini dibanderol dengan harga Rp 13.990.000,00 dan untuk tukar tambah yang Anda maksud, perusahaan kami tidak dapat melayaninya. Tetapi kami memberikan alternative lain pembayaran dengan cara kredit selama 24 kali angsuran. Kami juga memberikan bonus Flash Disk Kingston 4GB bagi pembeli yang menggunakan system pembayaran kredit. Tetapi kami juga menerima system pembayaran dengan cara tunai atau cash.

Referensi :
Tabloid CHIP edisi Maret 2009
http://www.anugrahpratama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar